Selasa, 14 Juni 2011

Tutor Juga Manusia



Ini adalah indikator tutor saia yang bernama Mr. D yang sampai saat ini indikator ini masih tidak bole dibagikan secara gratis kepada murid-murid nya termasuk saia dan akhirnya saia sedikit kecewa dengan ucapan beliau yang tidak membagikan indikator tersebut dengan alasan indikator ini bukan untuk umum alias hanya untuk pribadi saja, tapi tanpa disangka setelah saia membongkar-bongkar file-file Forex saia yang terdahulu, ternyata sebenarnya saia sudah punya indikator ini sejak tahun 2007, dan setelah saia mendapatkan indikator ini langsung saia backtest, dan indikator ini bersifat "lagging" atau terlambat, sehingga saia tidak memakai indikator tutor saia ini.

Karena saia mempunyai indikator yang telah saia backtest selama 3 bulan lalu dan hasilnya sangat bagus, akhirnya saia mulai usil dengan membandingkan Head To Head dengan indikator kebanggaan Mr. D tutor saia.

Dibawah ini adalah gambaran perbandingan tingkat akurasi dan efisiensi kinerja dari masing-masing indikator:



Gambar diatas bisa disimpulkan bahwa smua indikator "lagging" akan tetapi tetap lah mempunyai acceleration yang berbeda-beda, disini yang ingin saia sampaikan adalah TUTOR juga manusia yang mempunyai keterbatasan pada keterampilannya, maka dari itu bagi tutor indikator itu paling bagus akan tetapi belum tentu indikator itu cocok untuk kita. Selagi kita masih bernafas teruslah belajar untuk mencari yang terbaik agar memperoleh hasil yang maksimal.

Semoga info ini bermanfaat dan mencerahkan mata hati kita smua

Salam Cuan :)