Jumat, 12 Agustus 2011

Agenda Ekonomi Obama di Midwest

Presiden Barack Obama meninggalkan Washington mulai hari ini selama tiga hari di Midwest berusaha untuk menyakinkan calon pemilih di kawasan tersebut karena adanya kecemasan bahwa rencananya untuk menopang perekonomian kurang mendapat antusias dari warga setempat.

Obama tiba di Minnesota di salah satu wilayah yang paling menantang dari kepresidenannya. Dengan sebuah prospek ekonomi yang memburuk, pemangkasan rating kredit oleh Standard & Poor, resiko dari kelebihan efek krisis hutang Eropa dan volatilitas yang terjadi di pasar global merupakan gambaran perbandingan di awal krisis keuangan tahun 2008 dan harus dihadapi Obama untuk menyakinkan calon pemilihnya bahwa dia mampu mengatasi persoalan negaranya karena ia masih mempunyai sedikit kontrol.

"Ekonomi bisa berjalan dengan baik dan kepercayaan diri adalah kuncinya," kata Gus Faucher, direktur makroekonomi Moody Analytics. "Ini harapan pemerintah bahwa jika presiden di luar sana berbicara tentang perekonomian diharapkan akan dapat mencegah resesi ekonomi."

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)