Selasa, 30 Agustus 2011

Bulan Agustus Terburuk Wall Street Dalam 10 Tahun

Bursa saham AS ditutup naik pada sesi yang volatile hari Rabu untuk mencetak rally hari keempat, namun kendati demikian Wall Street mencetak bulan terburuk sejak Mei lalu. Agustus menjadi bulan yang sangat volatile untuk saham. Pasar menderita beberapa kali penurunan tajam menyusul downgrade oleh S&P, berlanjutnya kecemasan di Eropa dan timbulnya kembali kecemasan mengenai resesi global.

Sementara itu, investor mengambil kesempatan untuk membeli saham-saham yang sudah anjlok menyusul data ekonomi yang bagus, membantu mengurangi penurunan sepanjang bulan. Namun, kenaikan masih belum cukup untuk membuat saham mencetak kenaikan pada level bulanan, ketiga indeks utama turun lebih dari 4% masing-masing.

“Dengan volume harian yang rendah dan pasar yang mengikuti data saat ini, harga dapat naik dan turun tajam,” ucap Sal Arnuk, wakil manajer pada Themis Trading. “Kebanyakan investor memilih untuk menunggu hingga volume perdagangan tepat. ”Anjloknya saham AT&T memimpin penurunan pada Dow dan S&P500 setelah Dep.Kehakiman menolak pengambilalihan T-Mobile oleh QT&T, mengatakan bahwa merger tersebut akan merugikan konsumen AS.

Sebelumnya AT&T berjanji akan menambah pekerja call centar sebanyak 5,000 orang jika akuisisi senilai 39 milyar dollar itu mendapat persetujuan.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)