Rabu, 17 Agustus 2011

Bursa Saham AS Berakhir Negatif

Saham-saham AS ditutup turun dari sesi terendah Selasa setelah para pedagang kecewa dengan komentar dari Sarkozy dan Merkel, tetapi keuntungan itu tidak cukup bagi pasar untuk finis di area positif.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir lebih rendah, dipimpin oleh BofA dan Alcoa. Dow turun 190 poin dalam sesi rendah. S & P 500 dan Nasdaq juga ditutup lebih rendah. Kebanyakan sektor S & P lebih rendah, dipimpin oleh keuangan dan energi.

Sektor perbankan telah berganti-ganti antara keuntungan dan kerugian setiap hari sejak Senin lalu. Saham menuju sesi terendah setelah Presiden Perancis Nicholas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel setuju mengenakan pajak atas transaksi keuangan dan kedua pemimpin sepakat bahwa ukuran EFSF (European Financial Stability Facility) dirasa cukup untuk diaplikasikan. Selain itu kedua pemimpin sepakat untuk mengesampingkan menerbitkan obligasi Euro untuk memperbaiki krisis utang, pedagang merasa dikecewakan.

"Pajak ini tidak akan diterima dengan baik," kata Todd Schoenberger, direktur Perdagangan LandColt. "Warga Jerman akan dikenakan pajak untuk membayar pemborosan beberapa negara lain?! Ya, itu akan terlihat terlalu berlebihan -Jangan terkejut ketika melihat bursa Eropa terjerembab besok."

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)