Rabu, 10 Agustus 2011

Saham AS Melakukan Rebound Tajam

Saham-saham AS mengalami kenaikan terbesar sesi satu harinya sejak Mei 2010. Sebelumnya pasar mengalami pergerakan liar karena investor tersentak oleh merosotnya saham-saham dan menunggu pernyataan Fed. Setelah Fed mempertahankan suku bunga mendekati nol selama setidaknya sampai pertengahan 2013 untuk memicu pertumbuhan negara tersebut, sehingga berhasil mengangkat saham-saham AS yang sempat terpuruk.

Indeks Dow Jones Industrial Average kembali mengalami kenaikan lebih dari 400 poin setelah berfluktuasi berat sesaat setelah keputusan the Fed. Dow berayun dalam kisaran 600 poin selama sesi perdagangan. S & P 500 dan Nasdaq juga menguat lebih dari 4%. The CBOE Volatilitas Indeks, secara luas dianggap pengukur terbaik ketakutan di pasar, anjlok 20 persen.

"Ada tarik-menarik antara kondisi market yang sudah jauh oversold dan pernyataan Fed," kata Sal Arnuk, co-manager Themis Trading perdagangan. "Sepertinya The Fed tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mereka kehabisan ide cerdas dan itulah yang menyebabkan pasar turun. Di sisi lain, kita memiliki ekuitas yang cukup murah. "

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)