Jumat, 26 Agustus 2011

Indikator Ekonomi AS Dongkrak Asia

Bursa saham Asia menguat setelah indikator ekonomi AS tunjukan naiknya durable goods order dan harga rumah yang lebih baik dari prediksi; ini tentunya dapat kurangi kecemasan akan perlambatan ekonomi terbesar dunia. Meski demikian, investor tetap waspada menanti hasil pertemuan bank sentral di Jackson Hole, 26 Agustus mendatang.

Nikkei naik 1,5% dibantu oleh reli saham automotif setelah data AS tunjukan kenaikan pesanan untuk peralatan transportasi. Menjauhnya yen dari level terkuat juga berhasil dongkrak performa saham eksportir. Namun, masih adanya kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global tentunya akan tetap bayangi kenaikan indeks.

Kospi menguat 0,56% akibat maraknya aksi bargain hunting atas saham perusahaan berperforma baik yang turun tajam belakangan ini. Namun, kenaikan indeks dibatasi oleh aksi jual investor asing dan ritel.

Hang Seng naik 1,5%, ditopang oleh bagusnya laporan keuangan Unicom, Bank of China, BOC Hong Kong (Holdings), dan CNOOC yang makin cerahkan sentimen paska reli Wall Street.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)