Kamis, 04 Agustus 2011

Sektor Jasa Angkat Performa Sterling

Poundsterling berbalik menguat terhadap Dollar AS dalam perdagangan hari Rabu pasca rilis data aktivitas sektor jasa Inggris yang secara tak terduga menunjukkan pertumbuhan ke laju tercepat dalam 4-bulan. Markit/CIPS merilis PMI sektor jasa meningkat menjadi 55,4 pada bulan Juli dari 53,9 pada bulan Juni, yang melampaui ekspektasi penurunan ke 53,2 dan menimbulkan harapan terhadap pemulihan ekonomi.

Meskipun begitu, sejumlah analis tetap menilai jika kenaikan Sterling kemungkinan besar masih akan terbatas mengingat masih tersisanya kekhawatiran terhadap rapuhnya perekonomian Inggris, terutama setelah data awal pekan ini yang menunjukkan kontraksi pada aktivitas sektor manufaktur.

"Data yang dirilis sedikit positif, tapi itu belum cukup untuk mendorong Sterling beranjak terlalu tinggi," kata Simon Smith, ekonom dari FxPro. "Kami cenderung melihat pergerakan saat ini seperti semacam fluktuasi akibat pasar yang kembali mempertimbangkan mengenai apakah ini hanyalah merupakan sebuah fase melambat dalam
perekonomian, atau mungkin awal dari sesuatu yang jauh lebih buruk".

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)