Kamis, 18 Agustus 2011

Sterling Abaikan Minutes BoE

Poundsterling melambung ke level tertinggi 3½-bulan pada hari Rabu setelah aksi para investor dalam menutup posisi short yang diambil menyusul mengecewakannya data pekerjaan dan minutes BoE justru memicu short squeeze di tengah Greenback yang mulai memperoleh tekanan jual baru.

Pound juga mendapatkan dukungan dari pembelian lembaga kliring Inggris yang terkait kesepakatan merger dan akuisisi. Meskipun begitu, para investor tetap meragukan kelanjutan apresiasi Cable mengingat suramnya outlook pertumbuhan Inggris dan meningkatnya spekulasi tentang pelonggaran kuantitatif lebih lanjut.

"Minutes BoE memang dovish, dan pasar telah memperkirakan sebelumnya bahwa BoE tidak akan menaikkan suku bunga untuk waktu yang sangat lama," ujar Jane Foley, analis mata uang senior Rabobank. "Minutes hanya membeberkan apa yang telah diketahui oleh pasar sebelumnya, tanpa memberikan petunjuk baru. "Minutes dari pertemuan BoE bulan Agustus menunjukkan Spencer Dale dan Martin Weale pada akhirnya bergabung dengan anggota komite kebijakan lainnya untuk mempertahankan suku pada rekor rendah 0,5%.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)