Jumat, 26 Agustus 2011

Sterling Tergelincir Pasca Rilis Survey CBI


Poundsterling tergelincir hingga ke level rendah 2-minggu terhadap Dollar AS pada haris Kamis seiring melemahnya pergerakan pasar saham di Eropa dan AS. Sebelumnya Pound tidak banyak bereaksi kala rilis hasil survey CBI menunjukkan merosotnya penjualan ritel Inggris ke tingkat terendah dalam lebih dari satu tahun, yang kian menyoroti rapuhnya pemulihan Inggris.

"Hasil survei CBI yang tidak terlalu jauh dari ekspektasi membuat Sterling tidak memiliki alasan cukup untuk bereaksi banyak," kata Adrian Schmidt, analis forex pada Lloyds TSB. "Sementara beberapa pembelian Euro/Sterling justru nampak memberikan tekanan kepada mata uang Inggris ini." Data yang dirilis oleh Nationwide pada awal perdagangan hari Kamis juga menunjukkan berkurangnya kepercayaan konsumen Inggris di bulan Juli.

Para trader berpendapat Pound tetap akan beresiko diterpa tekanan jual jika data terus menunjukkan goyahnya pemulihan ekonomi, yang akan meningkatkan spekulasi bahwa Bank of England akan cenderung memilih untuk melanjutkan "pelonggaran kuantitatif".

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)