Sabtu, 27 Agustus 2011

Spekulasi Short-Selling Menghantam Euro


Euro merosot versus Greenback dan terpaksa harus memangkas kenaikan versus Yen dipicu kekhawatiran bahwa regulator akan memperpanjang larangan short-selling di beberapa pasar saham Eropa guna mencegah memburuknya krisis hutang di kawasan Uni Eropa. "Euro terpukul oleh kejatuhan pasar saham," kata Marc Chandler, kepala strategi mata uang pada Brown Brothers Harriman & Co. di New York.

"Larangan short-selling di Italia, Spanyol, Belgia dan Perancis akan berakhir. Dan kabarnya mereka mungkin akan memperpanjang larangan tersebut." Regulator bursa saham Perancis, Autorite des Marches Finance, sendiri pada hari Kamis telah mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan pernyataan mengenai kelanjutan larangan short-elling
sementara pada saham-saham keuangan setelah pasar ditutup. Larangan sementara untuk mengambil posisi short baru pada saham-saham keuangan Perancis diberlakukan sejak 12 Agustus lalu dan akan berakhir pada hari Jumat setelah pasar tutup. Belgia, Italia dan Spanyol juga memberlakukan larangan short-selling pada awal bulan ini.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)