Jumat, 29 Oktober 2010

Trading Moving Averages

Cara Menggunakan Moving Averages

Moving average membantu kita pertama-tama untuk mendefinisikan tren dan kedua, untuk mengenali perubahan dalam tren. Itu saja. Tidak ada hal lain yang bisa dimanfaatkan dari MA (Moving Average).

Banyak trader akan mencoba menggunakan semua jenis berbagai kombinasi ini dan itu, hal tersebut hanya membuang-buang waktu Anda.

Anda tidak harus tetap menyesuaikan periode garis pada grafik berharap untuk menemukan Holy Grail (ntah apa ini artie holy grail,jimat kayake). Hal ini tidak ada!

saya tidak akan menjelaskan rincian MA dibangun. Ada sekitar miliaran website yang akan menjelaskan rincian matematikanya. Saya akan membiarkan Anda melakukannya sendiri suatu saat nanti ketika Anda sangat bosan dari pikiran Anda! Tapi yang harus Anda benar-benar ketahui adalah bahwa garis moving average hanya rata-rata harga saham dari waktu ke waktu. Itu saja.

Dua Moving Averages

Saya menggunakan dua moving average: periode 10 sederhana bergerak rata-rata (Simple Moving Average = SMA) dan rata-rata 30 periode bergerak eksponensial (Exponensial Moving Average = EMA). Saya senang menggunakan satu lambat dan yang lebih cepat. Mengapa? Karena ketika satu lebih cepat (10) menyilang satu lebih lambat (30), seringkali itu adalah sinyal perubahan tren. Mari kita lihat sebuah contoh:



Anda dapat melihat pada grafik di atas bagaimana garis-garis ini dapat membantu Anda menentukan tren. Di sisi kiri grafik 10 SMA berada di atas 30 EMA dan trend up. Ketika 10 SMA menyalib turun di bawah EMA 30 pada akhir Februari dan kecenderungan adalah trend down. Kemudian ketika 10 SMA melintasi kembali melalui 30 EMA pada bulan April dan trend naik lagi - dan tetap bertahan selama beberapa bulan setelahnya.

Berikut adalah aturannya:

Fokus pada long term hanya jika 10 SMA berada di atas 30 EMA. Fokus pada short term hanya ketika 10 SMA di bawah 30 EMA. Ini sangat sederhana dan akan SELALU membuat Anda berada di sisi kanan dari tren!

Perhatikan bahwa MA hanya bekerja dengan baik ketika suatu saham sedang tren - bukan ketika mereka berada dalam rentang perdagangan (trading range). Ketika saham (atau pasar itu sendiri) menjadi "sloppy" maka anda bisa mengabaikan MA - mereka tidak akan bekerja!

Berikut adalah hal-hal penting untuk diingat (untuk long term - reverse untuk short term.):
1. 10 SMA harus berada di atas 30 EMA.
2. Harus banyak ruang di antara MA.
3. Kedua rata-rata harus bergerak miring ke atas.

Periode 200 Moving Average

200 SMA digunakan untuk wilayah bullish terpisah dari wilayah bearish. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan fokus pada long position di atas baris ini dan short position di bawah garis ini dapat memberi Anda slight edge.

Anda harus menambahkan ini MA ke semua grafik Anda dalam semua frame waktu. Ya. mingguan grafik, grafik harian, dan intraday (5 menit, 60 menit) grafik.

200 SMA adalah MA yang paling penting untuk memiliki pada grafik saham. Anda akan terkejut berapa kali saham akan reverse di daerah ini (lihat tabel di atas).

Gunakan ini untuk keuntungan Anda!

Juga, ketika menulis pengamatan untuk saham, Anda dapat menggunakan ini sebagai filter tambahan untuk menemukan setup long term trading yang berada di atas baris ini dan setup short term yang berada di bawah garis ini.

support dan resistance?

Berlawanan dengan kepercayaan populer, saham tidak menemukan support atau mengalami hambatan pada MA. Berulang kali Anda akan mendengar trader berkata, "Hei, lihat saham ini bounched off dari moving average 50 hari!"

Salah!

Mengapa saham tiba-tiba memantul dari garis yang beberapa pedagang memakai grafik saham? Tidak akan. saham hanya akan terpental (jika Anda ingin menyebutnya itu) dari tingkat harga signifikan yang terjadi di masa lalu - bukan garis pada tabel.

Saham akan terbalik (atas atau bawah) pada tingkat harga yang berada di dekat dengan MA,tetapi mereka tidak berbaliknya pada garis itu sendiri.

Jadi, misalkan anda melihat grafik dan Anda melihat saham pullback ke, katakanlah, rata-rata bergerak 200 periode. Lihatlah tingkat harga di chart yang terbukti mendukung signifikan atau resistance area di masa lalu.

Mereka adalah area dimana saham kemungkinan akan mundur.