Rabu, 17 Agustus 2011

Apresiasi Sterling Berlanjut Pasca CPI

Poundsterling mampu berbalik menguat versus Dollar AS dan juga Euro pada hari Selasa setelah rilis sebuah data menunjukkan tingkat inflasi Inggris yang naik sedikit di atas perkiraan pada bulan Juli, meskipun pandangan dovish terhadap kebijakan moneter Inggris nampaknya tetap akan membatasi pergerakan Pound tersebut.

Inflasi Inggris tumbuh dengan kecepatan 4,4% pada bulan Juli, seiring perbankan menaikkan biaya dan peritel memangkas harga penjualan memasuki musim panas, menurut laporan Kantor Statistik Nasional pada hari Selasa. Meningkatnya laju inflasi memang telah diperkirakan sebelumnya oleh Bank of England, yang melihat inflasi akan berada pada kisaran 5% pada akhir tahun ini, sebelum kemudian terjatuh kembali di bawah target 2% dalam waktu 2 tahun berikutnya.

"Data tersebut tidak jauh dari perkiraan dan kebijakan BoE, sehingga tidak ada alasan untuk mengharapkan terjadinya kenaikan suku bunga dari angka-angka itu," kata Adrian Schmidt, analis mata uang Lloyds Banking Group. Schmidt juga menilai jika Cable nampaknya masih akan terperangkap dalam range perdagangan saat ini.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)