Rabu, 24 Agustus 2011

Bursa Saham AS Menguat


Bursa saham AS ditutup dekat dengan sesi tertinggi pada Selasa, dengan Dow memimpin keuntungan terbesar dalam hampir dua minggu, meskipun gempa 5,9 SR yang mengguncang di Virginia, Pantai Timur AS. Menguatnya saham juga disebabkan karena investor mengabaikan beberapa berita ekonomi yang mengecewakan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup di atas 11.000 level psikologis- signifikan, dipimpin oleh ExxonMobil dan Chevron. Namun, indeks masih kehilangan poin terbesar bulanan sejak Oktober 2008.

S & P 500 dan Nasdaq juga ditutup naik tajam. Semua sektor 10 S & P mengalami kenaikan, dipimpin oleh tekologi termasuk energi dan material. Indeks CBOE Volatilitas, secara luas dianggap pengukur terbaik ketakutan di pasar, jatuh dekat 36. Sementara itu, Gempa berkekuatan 5,9 SR melanda Pantai Timur AS dari Virginia setidaknya ke Boston, menurut Survei Geologi AS. Gempa itu awalnya dilaporkan 5,8 SR. Pentagon dan US Capitol Building di Washington dievakuasi demikian juga dengan gedung pengadilan di New York City. Saham ditutup lebih tinggi di seluruh sesi, meskipun beberapa data ekonomi lebih lemah dari laporan perkiraan dan karena investor menunggu pidato Ketua Fed Bernanke akhir pekan ini.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)