Rabu, 04 April 2012

Harapan QE Pudar, Wall Street Suram


Bursa saham AS berhasil bangkit dari level rendah namun masih ditutup di area negatif pada hari Selasa menyusul minutes pertemuan terakhir Fed menunjukkan pejabat Fed mengurangi ekspetasi quantitative easing tambahan.

Bursa saham turun sepanjang sesi, namun turun sebanyak 1% setelah minutes pertemuan Fed bulan Maret menunjukkan minta untuk stimulus tambahan berkurang signifikan, ditengah membaiknya perkeonomian AS. Bersamaan dengan itu, anggota Federal Reserve masih cemas mengenai pemulihan, terutama pada sektor tenaga kerja. Bursa saham berhasil pulih dari level rendah seiring trader dan investor mencerna pengumuman tersebut.

“Minutes terlihat negatif pada awalnya, namun saya akan waspada untuk menilai komentar tersebut,” ucap Sal Arnuk, wakil manajer perdagangan pada Themis Trading. “Kemudian, pasar sangat mudah tertekan pada hari seperti saat ini, karena pasar juga nampak berkonsolidasi sejak pergerakan besar pada kuartal lalu.” Arnuk juga mengingatkan bahwa Fed mungkin tidak akan mengambil langkah dramatis pada kebijakannya pada saat tahun pemilihan yang dapat membuat pasar anjlok.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)