Rabu, 04 April 2012

Minutes FOMC Melambungkan Greenback


Greenback berbalik mendominasi Euro pada hari Selasa pasca minutes dari pertemuan kebijakan Federal Reserve mengisyaratkan bahwa bank sentral semakin enggan untuk meningkatkan program stimulus moneternya.

Dollar AS juga diperdagangkan menguat terhadap Yen dan sebagian besar rival-rival utamanya setelah Fed mengatakan jika mereka tidak akan menambah jumlah pembelian aset atau yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif selama ekspansi ekonomi AS terus berkelanjutan dan laju inflasi tidak melambat di bawah target 2%.

"Dollar diuntungkan oleh pemangkasan posisi para investor yang sebelumnya telah mengantisipasi untuk penambahan QE," kata Ray Attrill, kepala strategi mata uang pada BNP Paribas SA di New York.

"Mereka yang sebelumnya coba mencari sinyal kuat untuk membuat QE tambahan menjadi lebih memungkinkan jelas sangat kecewa." Euro sempat memperoleh dukungan pada pertengahan sesi setelah salah seorang petinggi partai yang dipimpin Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan jika pemerintah Spanyol telah memperlihatkan tekad kuatnya dalam menekan beban hutang mereka, sehingga pasar tidak perlu membahas tentang kemungkinan bailout pada perekonomian terbesar ke-4 di kawasan Euro tersebut

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)