Jumat, 15 Juli 2011

Bernanke Hentikan Rally Wall Street



Saham AS ditutup turun pada hari Kamis untuk sesi keempat dari 5 sesi setelah Bernanke mengatakan Fed belum siap untuk mengambil tindakan dan ditengah ketidakpastian mengenai batas hutang AS, menghapus gain sebelumnya akibat bagusnya data ekonomi dan earnings dari JPMorgan. Komentar Gubernur Fed Ben Bernanke nampaknya menutup peluang stimulus tambahan dalam waktu dekat, melejitkan dollar. "Situasi lebih rumit," ucap Bernanke told oada Senate Banking Committee. "Inflasi masih tinggi… kami masih belum yakin mengenai perkembangan jangka pendek perekonomian. Kami
ingin melihat jika perekonomian benar-benar berkembang. Kami belum siap mengambil tindakan lebih lanjut pada saat ini." Saham sempat menguat pada sesi lalu menyusul pernyataan dari Bernanke yang mengimplikasikan Fed bersiap untuk meluncurkan program stimulus tambahan.

JPMorgan memimpin kenaikan pada Dow setelah raksasa perbankan ini melaporkan earnings
yang lebih baik dari perkiraan seiring tidak adanya pajak dari Inggris pada bonus. Bank rivalnya yaitu BofA, Citigroup dan Goldman Sachs ditutup turun. Citigroup akan melaporkan hasil earningsnya pada hari Jumat. Bagaimanapun, beberapa trader masih ragu terhadap sektor perbankan.