Rabu, 28 Maret 2012

Harapan Stimulus AS Ceriakan Asia

Bursa saham Asia menguat setelah Pimpinan Federal Reserve, Ben S. Bernanke, mengisyaratkan AS mungkin masih butuhkan kebijakan moneter longgar; ini kembali membuka peluang akan adanya stimulus moneter dari bank sentral AS. Sentimen juga cukup positif setelah Kanselir Merkel memberikan indikasi bahwa Jerman akan menyutujui pengoperasian bersama instrumen bailout Eropa tetap dan sementara.

Nikkei berhasil mencatatkan level penutupan tertinggi sejak gempa dan tsunami melanda Jepang tahun lalu. Sumitomo Metal Mining melejit 5,9% setelah menemukan ladang pertambangan emas dengan deposit emas mencapai 40 ton di Alaska.

Hang Seng naik 1,83%, ditopang aksi shortcovering seiring munculnya harapan akan berlanjutnya pelonggaran kebijakan moneter AS. China Life Insurance menguat 2,7% setelah laporan keuangan perusahaan berikan harapan akan adanya pertumbuhan bisnis di masa depan. China Minsheng Banking melemah 1,7% setelah lembaga keuangan ini umumkan rencana penerbitan saham senilai $1,44 miliar untuk tingkatkan modal.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)