Senin, 26 Maret 2012

Kecemasan Perlambatan Global Mereda, Euro Lega


Setelah terus menerus mengalami penurunan dalam 3 sesi sebelumnya, Euro akhirnya berhasil membalikkan keadaan dengan melesat hingga ke level tertinggi 3-pekan terhadap Dollar AS pada hari Jumat seiring meredanya kecemasan terhadap perlambatan ekonomi China dan zona Euro. "Penyesuaian posisi di akhir pekan nampaknya menjadi faktor yang mendukung Euro/Dollar setelah dihantam aksi jual dalam beberapa hari terakhir," kata Brian Kim, analis mata uang pada Royal Bank of Scotland di Stamford, Connecticut. "Dengan tidak adanya berita buruk dari kawasan Eropa, pelaku pasar mungkin mulai mempersiapkan diri untuk menyambut pertemuan menteri keuangan Eropa pekan ini dimana mereka akan kembali membahas tentang ekspansi dana talangan zona Euro."

Pertemuan di Copenhagen nanti akan membawa para menteri keuangan zona Euro semakin mendekati kesepakatan dana penyelamatan gabungan yang mencapai sekitar €700 milyar ($924 milyar), menurut pernyataan seorang diplomat zona Euro pada hari Jumat.
Sementara dari sisi teknikal, analis menilai jika level resistensi kunci pada $1.33 tertembus, maka berpeluang menuju target selanjutnya di $1.35.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)