Jumat, 30 Maret 2012


Wall Street Mix, Dow Berhasil Cetak Gain Bursa saham AS ditutup mix pada hari Kamis, pulih dari penurunan sebesar 1% pada awal sesi, namun kenaikan terbatas seiring investor masih enggan memasuki pasar di tengah pelemahan global. “Kita hanya turun sekitar 1% dalam 3 hari terakhir dan menurutku secara keseluruhan itu bukan masalah besar," ucap Kenny Polcari, direktur manajer pada ICAP Equities. “Namun ketika kuartal baru dimulai di bulan April, tidak mengejutkan melihat adanya koreksi, mengingat belum ada koreksi berarti pada pasar.”

Sementara itu, Doug Cote, kepala strategis pasar pada ING Investment Management mengatakan ia percaya bahwa trend tenaga kerja akan membaik dan memperkirakan earnings yang positif pada kuartal selanjutnya. “Kami mengharapkan adanya kenaikan pada bursa saham, mengingat saat ini nilai saham masih rendah jika melihat earnings saat ini,” ucap Cote.

“Earnings kuartal pertama akan relatif lebih bagus dari perkiraan dan akan menjadi kenaikan ke-11 kali berturut-turut." Dari data ekonomi, klaim pengangguran mingguan turun sebanyak 5,000 menjadi 359,000, menyentuh level rendah 4 tahun, menurut Dep.Tenaga Kerja. Namun data ini dinilai mengecewakan karena berada di atas perkiraan ekonom sebesar 350,000.

GDP berada pada tingkat tahunan 3.0%, laju tercepat sejak pertengahan 2010, menurut Dep.Perdagangan.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)