Rabu, 28 Maret 2012

Wall Street Terkoreksi Pasca Rally Tajam

Bursa saham AS terbenam dalam area negatif menjelang penutupan setelah diperdagangkan hampir flat sepanjang sesi hari Selasa seiring investor yang rehat sejenak menyusul rally kuat yang dipicu oleh kementar Gubernur Fed Ben Bernanke.

Namun Wall Street masih menuju kuartal terbaik sejak 1998. “Aliran dana akan mulai berkurang mulai dari pekan keduan bulan April seiring Alcoa memulai musim earnings," ucap Todd Schoenberger, direktur manajer LandColt Trading. Menyusul rally kuat bursa saham pada kuartal pertama, Schoenberger memperkirakan akan melihat “periode aksi jual” pada pertengahan April. “Pasar rally akibat ekspektasi akomodasi lanjutan dari Fed, bukan earnings atau data makroekonomi,” jelasnya. “Operation Twist akan berakhir pada kuartal kedua, saat yang dijanjikan Bernanke bahwa kita akan mendapatkan pelonggaran kebijakan lebih lanjut.”

Sementara itu, James Bullard, presiden Federal Reserve bagian St Louis memberikan nada yang kurang dovish dari Bernanke, mengatakan stimulus putaran ketiga tidak dibutuhkan kecuali jika perkeonomian terus memburuk.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)