Rabu, 28 Maret 2012

Sterling Sentuh Level Psikologis $1.60


Poundsterling sempat menyentuh level tertinggi dalam lebih dari 4-bulan versus Dollar AS pada hari Selasa, sebelum kemudian diperdagangkan sedikit melemah seiring meredanya kecemasan terhadap kemungkinan pelonggaran moneter lebih lanjut oleh Federal Reserve. Rapuhnya prospek ekonomi Inggris juga masih terus membayangi setiap
pergerakan Cable.

Hasil survey Confederation of British Industry yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan bahwa penjualan ritel yang cenderung flat pada bulan Maret masih belum mampu merubah suramnya outlook di tengah tingginya harga bahan bakar dan lambatnya pertumbuhan upah."Pergerakan Sterling sebagian besar masih dipengaruhi oleh kinerja Dollar, sehingga Dollar harus kembali melemah untuk dapat menghantarkan Sterling menembus level $1.60," kata Jane Foley, analis mata uang senior Rabobank.

"Penguatan Sterling secara independen masih dimungkinkan jika beberapa anggota MPC mengurangi pandangan dovish-nya," tambah Foley. Sementara prospek QE lanjutan masih terus diliputi ketidakpastian untuk beberapa bulan mendatang, laporan kuartalan Bank of England yang diumumkan pada hari Selasa menunjukkan jika pembelian aset oleh bank sentral telah membantu perekonomian menjauh dari krisis.

Semoga info ini bermanfaat.

Salam CUan :)